Ini Daftar Pulau Terlarang di Dunia, Indah Tapi Mematikan!


Pulau merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Sebab di sebuah pulau, kita bisa lebih rileks dan tenang. Terlebih jika selama ini tinggal di wilayah perkotaan yang penuh dengan hiruk-pikuk kesibukan yang tiada henti.

Tetapi perlu kamu ketahui jika tidak semua pulau bisa dijadikan lokasi wisata. Bahkan, beberapa pulau dianggap sangat berbahaya untuk dikunjungi manusia. Tentu ada sebuah alasan dibalik larangan tersebut. Nah, ini dia beberapa pulau yang terlarang untuk dikunjungi manusia!

1. Pulau Farallon


Pulau yang berada di teluk San Fransisco, Amerika Serikat ini termasuk salah satu yang terlarang guna dikunjungi. Di sana banyak terdapat hewan buas yang berukuran besar. Bahkan tempat tersebut juga sempat jadi pembuangan sisa nuklir yang dilakukan oleh pihak militer AS di tahun 1946-1970. Sisa-sisa nuklir tersebut dipercaya bisa berbahaya bagi manusia. Pihak pemerintah AS pun pernah melakukan pembersihan sampah nuklir tersebut, tapi tak berhasil. Hingga akhirnya pulau tersebut terlarang untuk dikunjungi. Sebab tak hanya banyak binatang buas namun juga ada radiasi nuklir.

2. Pulau Surtsey


Pernah mendengar nama pulau yang satu ini? Tempat ini merupakan pulau vulkanik yang letaknya di sebelah selatan Islandia. Pulau berikut ini terbentuk pada tahun 1963 silam akibat erupsi dari gunung vulkanik di bawah laut. Letusan gunung berapi tersebut lalu membentuk pulau Surtsey. Namun pulau ini kemudian dilarang untuk dikunjungi oleh pihak pemerintah Islandia dengan alasan kelestarian pulau dan keselamatan.

3. Pulau Sentinel Utara


Pada tahun 2018 lalu, seorang bernama John Allen Chau yang merupakan misionaris asal Amerika Serikat diberikan hujan panah hingga terbunuh ketika mencoba membangun komunikasi dengan suku yang ada di Pulau Sentinel Utara. Pulau tersebut memang telah sejak lama mengisolasi diri dari pengaruh dunia luar. Sehingga mereka pun akan menyerang siapa saja yang datang mengunjungi.

Pulau ini ada di teluk Benggala India. Suku asli dari pulau ini disebutkan pernah punya pengalaman yang buruk ketika ada komandan Inggris yang sempat menculik salah satu dari keluarga dari penduduk aslinya guna menuntaskan hasrat di bidang fotografi. Itulah yang menyebabkan penduduk asli pulau tersebut menutup segala akses dari dunia luar.

Jadi, itu dia beberapa pula di dunia yang terlarang untuk dikunjungi manusia Sebaiknya cari lokasi wisata pulau yang aman saja ya untuk dikunjungi!

Cakapcakap

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik