Dipangkas 2 Hari, GP F1 Emilia Romagna Tanpa Kehadiran Penonton


Ajang balap mobil Formul Satu (F1) Grand Prix (GP) Emilia Romagna di Italia akhir pekan ini di Sirkuit Imola, bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton.


Pegelola balapan F1 baru-baru ini menyatakan, Pemerintah Italia tengah dikhawatirkan terjadinya gelombang kedua pandemi Covid-19, sehingga mereka memutuskan pembatasan pergerakan orang dengan tujuan mengurangi penyebaran virus.


Sebelumnya di situs resmi sirkuit mengumumkan, penonton dengan jumlah dibatasi hingga 13.000 orang per harinya, boleh datang menyaksikan balapan.


“Namun pemerintah melarangnya, banyak fans F1 kecewa,” demikian pernyataan pegelola Sirkuit Imola Uberto Selvatico Estnse seperti dikutip motorsport.com .


Italia akhir pekan lalu mengumumkan sejumlah langkah baru akan dilakukan untuk mencoba menghentikan penyebaran Covid-19 secara cepat.


Balapan di Imola kali ini juga dipangkas menjadi hanya dua hari saja, dari biasanya tiga hari. Dengan demikian, pada Jumat (30/10/2020) siang nanti waktu setempat hingga petang, tak akan ada sesi latihan bebas.


Italia pada balapan F1 musim ini telah tiga kali menjadi lokasi penyelenggara. GP Emilia Romagna merupakan seri ke-13.


Tim F1 Mercedes bisa saja mengunci gelar juara konstruktor ketujuh kalinya secara beruntun, jika mampu menempatkan para pembalapnya di podium teratas.


Seri sebelumnya di Portugal, pemerintah setempat mengizinkan kehadiran sebanyak 27.000 penonton datang ke sirkuit.

Beritasatu

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik