Cara Aktifkan Video Call 50 Orang di WhatsApp & Instagram

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik

Roy Franedya, CNBC Indonesia
 
15 October 2020 06:34





Jakarta, CNBC Indonesia - Komunikasi jarak jauh dengan banyak orang kini semakin mudah. Itu karena Facebook menyediakan layanan WhatsApp video call hingga 50 sekaligus secara gratis.

Namun fitur WhatsApp video call hingga 50 orang hanya bisa dipakai di WhatsApp Web. Jika menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel maksimal peserta video call hanya 8 orang.

WhatsApp video call hingga 50 orang bisa dilakukan karena Facebook sudah mengintegrasikan layanan WhatsApp web dengan Messenger Rooms, layanan video gratis dari aplikasi chatting Facebook Messenger.

Berikut cara gampang video call hingga 50 orang di WhatsApp Web dengan memanfaatkan Messenger Rooms:

  1. Kalian harus memastikan WhatsApp Web sudah menggunakan versi terbaru.
  2. Pilih teman atau grup yang akan diajak video call. Buka chat tersebut.
  3. Klik ikon klip yang berada di kanan atas WhatsApp Web.
  4. Pilih gambar kamera atau Room yang berada diurutan terbawah klik dan kamu akan dialihkan ke Messenger. Tetapi kamu harus login ke akun Facebook.
  5. Selanjutnya akan ada llink khusus untuk disalin agar bisa menggundang pengguna lain yang bila diklik akan langsung bergabung dengan messenger video.

Pengguna Instagram juga bisa menggunakan video call dengan 50 orang. Ini karena Facebook juga telah mengintegrasikan fitur video call Instagram dengan Messenger Rooms.

Berikut tutorial cara pakai Instagram video call dengan 50 orang:

  • Log-in ke Instagram
  • Ketuk ke direct message (DM) yang ada di kanan atas.
  • Selanjutnya pilih ikon 'video' yang ada di kanan atas
  • Lalu pilih opsi 'create a room'. Pilih teman yang akan diajak video call dan selanjutnya join room.

Catatan saja, fitur create room langsung aktif bila aplikasi Facebook sudah diaktifkan di ponsel kamu. Bila tidak kamu harus log-in ke akun Facebook dulu atau aktifkan akun facebook dengan mendownload aplikasi Facebook.



TECH