Bupati Gresik Sambari Halim Dapat Lencana Emas dari Gubernur Khofifah Saat Peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim

#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik


APRESIASI: Khofifah Indar Parawansa menyematkan lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Bupati Sambari Halim Radianto pada peringatan Hari Jadi ke 75 Pemprov Jatim. (Humas Pemkab Gresik for Jawa Pos).

13 Oktober 2020, 13:13:44 WIB



JawaPos.com – Momen peringatan Hari Jadi Ke-75 Pemprov Jatim, Senin (12/10) juga menjadi hari spesial bagi Pemkab Gresik. Betapa tidak, Bupati Sambari Halim Radianto membawa pulang dua penghargaan sekaligus yang diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Emil Dardak.

Upacara peringatan hari jadi itu berlangsung di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Penghargaan yang diterima Bupati Sambari Halim Radianto tersebut adalah lencana emas Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya merupakan wujud apresiasi dari kekuatan, persatuan hingga dedikasi, pengorbanan, dan perjuangan pemkab untuk masyarakat. Termasuk dalam penanganan Covid-19.

Yang membanggakan, Bupati Sambari adalah satu-satunya kepala daerah yang mendapatkan lencana emas Jer Basuki Mawa Beya tersebut. Selain Sambari, ada sejumlah tokoh lain yang mendapat apresiasi serupa. ’’Untuk Pak Bupati Gresik, kita memberikan penghargaan atas dedikasi beliau seperti dalam penanganan Covid-19. Dari tiga daerah (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Red) yang dulu episentrum, kita bisa lihat bahwa Gresik saat ini yang paling landai,’’ ujar Khofifah.

Sebelumnya, pada Minggu malam (11/10) Gresik juga meraih predikat Open Defecation Free (ODF). Yakni, daerah yang masyarakatnya sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

’’Penghargaan sekaligus menjadi satu bukti tingkat kesadaran dan kesehatan masyarakat Gresik terus mengalami peningkatan,’’ kata bupati yang diwakili Kabaghumas Pemkab Gresik Reza Pahlevi.

Selama ini pemerintah beserta berbagai elemen masyarakat terus bergerak melalui beragam program. Tujuannya, bisa mengubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat.