Tingkatkan Ekonomi Pemuda Desa Saat Pandemi Covid-19, Komunitas Trading Wisefx Latih Trading Valas

Istimewa/TibunJatim.com

Gus Fik (pakai topi) saat melatih tading valas kepada pemuda Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, Sabtu (5/9/2020).

GRESIK - Komunitas trader valuta asing (Valas) Wisefx Gresik - Lamongan melatih para pemuda desa tentang trading, Sabtu (5/9/2020).

Pelatihan tersebut diharapkan bisa menambah pendapatan dan pengetahuan di saat pandemi coronavirus disease (Covid-19).

Penasihat sekaligus pendiri Komunitas trader valas Wisefx Gresik - Lamongan, Rachmad Rofik (Gus Fik), mengatakan, selain pelatihan valas, para pemuda desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah ini untuk melatih para pemuda desa tentang trading. Sehingga, ada pengetahuan baru tentang valas.

Selain itu, para pemuda juga akan diberi hibah software berlisensi hak cipta.

"Diharapkan, bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi di saat pandemi Covid-19. Sebab, sekarang ini para pemuda harus memanfaatkan teknologi untuk pengembangan ekonomi. sebab, di era 4.0 ini kreatifitas berbasis teknologi harus ditingkatkan," kata Gus Fik, founder gresikbaik.

Peserta pelatihan valas tersebut dari pemuda dari GP Ansor, IPNU, IPPNU dan komunitas game online.

"Mereka kita edukasi, agar memiliki keterampilan nyata dalam menghasilkan uang dengan cara paling simpel, efektif dan profitable," imbunya.

Lebih lanjut Gus Fik mengatakan, software analisa trading ini telah berhasil mencetak laba hampir 9 juta dolar. "Harapannya, ini bisa membuka literasi keuangan mereka. Dan agar bisa berwirausaha nyata di jagad online yang memiliki mutasi keuangan mencapai 9 juta dollar dalam sehari," katanya. (SURYA/M Sugiyono).

Editor: Pipin Tri Anjani