PEMUDA DESA PENGHASILAN DOLAR DARI GAMBAR ANIMASI DI FIVERR


Sejak kecil Si Adil Nugroho hobinya gambar, mulai TK diikutkan lomba gambar oleh guru TKnya sehingga orang tuanya kursuskan prifat lukis ke guru lukis.

Sejak itu maka setiap ada lomba gambar sering diikutkan oleh gurunya mewakili sekolahnya.
Pada waktu SMP sering ke warnet main game untuk di jual, setiap malam ke warnet pulang hingga larut malam. 

Ketika menginjak  SMU minta belikan komputer agar tidak ke warnet dan pulang malam lagi dan untuk menunjang pendidikan Prodistik D2 jurusan Multimedia di sekolahnya. 
Dijanjikan oleh Orang tuanya suatu saat akan dibelikan komputer jika sudah ada dana. Alhamdulillah beberapa bulan kemudian orang tuanya  ada dana dan belikan komputer untuk si Adil Nugroho.

Saat ini sudah kelas dua belas SMU, sejak bergabung dg fiverr tiap malam lembur alhamdulillah sering dapat pesanan gambar animasi dari beberapa warga negara Eropa dan beberapa negara bagian Amerika, anak masih sekolah sudah bisa hasilkan devisa (dollar).

Anak saat ini menghasilkan penghasilan lebih mudah asal kreatif dan bisa bahasa Inggris sedikit untuk komunikasi, maka uang akan mengejar. Meski di rumah anak saat ini bisa menghasilkan penghasilan dengan cara usaha online (Daring) yg tidak dibatasi oleh tempat dan waktu.

Maka generasi saat ini (baca:  milineal) harus melek teknologi, karena dunia sudah dalam genggaman. Jika gadget hanya untuk bermedia sosial saja, main game saja  tidak dimanfaatkan bagaimana bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah sangatlah sia-sia, buang2 uang (pulsa paket), waktu (umur) dan tenaga. Jika semacam itu naiflah generasi saat ini. 

Asah ketrampilan hidup (life skill) dan soft skill (mental tangguh) agar ke depan bisa menjadi JUARA. Generasi saat ini adalah generasi INDONESIA EMAS 2045.

"Potensi SDM seperti ini yang akan bisa bertahan di tengah pandemi, memiliki skill digital dan juga kreatifitas " tandas Gus Fik, founder Gresikbaik.com.