Komunitas Ini Bagikan Empon-Empon Bagi Korban Banjir Di Gresik

Komunitas Gresikbaik saat memberikan paket empon-empon kepada warga terdampak banjir di Gresik

Komunitas Gresikbaik membagikan paket empon-empon kepada warga Desa Iker Iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik yang terdampak banjir akibat luapan air Sungai Kali Lamong, Sabtu (18/4/2028).
Ketua Gresikbaik Rachmad Rofik mengatakan, kegiatan itu merupakan misi kemanusiaan murni yang dilakukan komunitasnya untuk turut menjaga kesehatan warga yang terdampak banjir.
Adapun paket empon-empon yang dibagikan itu terdiri dari serbuk jahe, kunyit, temulawak, sereh dan kapulaga.
"Empon-empon ini kami datangkan dari Kulon Progo Yogyakarta. Ramuan ini juga menjadi minuman favorit Presiden Jokowi," kata Rofik di lokasi.
Menurut Rofik, komunitasnya sengaja memilih paket empon-empon lantaran selama ini bantuan yang diterima warga terdampak banjir rata-rata adalah paket sembako.
"Empon-empon bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jadi sangat cocok kita konsumsi di musim pandemi Covid-19 seperti ini, terlebih bagi warga yang terdampak banjir," jelasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Iker Iker Geger Kristono mengaku, paket empon-empon itu sangat baik untuk warganya yang terdampak banjir.
"Tentunya kami berterima kasih atas bantuan empon-empon dari Komunitas Gresikbaik. Semoga dengan pemberian tersebut kondisi fisik warga tetap sehat," ucap Kristono.

JN