Deklarasi, Qosim-Alif Target Menang 70 Persen di Pilbup Gresik, Masih Buka Pintu untuk Partai Lain

bangsaonline


Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik yang diusung koalisi PKB dan Gerindra, Moh. Qosim dan Asluchul Alif, menggelar deklarasi di Hotel @Home Gresik Kota Baru (GKB), Senin (10/8).

Sebelumnya, pasangan QA juga mangadakan khatmil Qur'an, serta santunan yatim dan piatu di Posko Kemenangan QA, Jalan Kalimantan, GKB Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar.

Selanjutnya, QA menggelar jumpa pers didampingi oleh sejumlah pengurus PKB dan Gerindra.

Qosim yang mendapatkan porsi pertama menyampaikan, bahwa deklarasi PKB dan Gerindra ini digelar pasca turunnya rekomendasi (rekom) dari DPP. "Deklarasi yang QA lakukan pada hari Senin Pon 10 Agustus ini ibarat sebuah perjalanan. Diawali dengan do'a dan santunan yatim piatu," katanya.

"Deklarasi kami awali dengan nuansa religi, kirim doa terhadap orang yang pernah berjasa terhadap Gresik seperti KH. Ahmad Muhammad Alhammad, para kiai, pendiri Gresik, dan orangtua Q A," imbuhnya.

Qosim menyatakan, bahwa maju pada Pilbup 2020 akan selalu mempertahankan hasil karya baik para pemimpin Gresik sebelumnya, dan menciptakan inovasi baru.

"Langkah ini, lantaran hidup tak berjalan mundur. Gresik kota santri dan wali akan tetap bertahan. Sementara industri modern tetap jalan," terangnya.

Pada kesempatan ini, Qosim juga menanggapi pertanyaan BANGSAONLINE.com soal adanya dua kader PKB yang sama-sama maju Pilbup Gresik. Selain Qosim, juga ada Fandi Akhmad Yani yang berpasangan dengan Aminatun Habibah.